Tuesday, October 11, 2016

Tugas Oracle Prak 3


LATIHAN SOAL

  1. Buat query untuk menampilkan tanggal hari ini dan beri judul ‘TANGGAL’
  2. Tampilkan nomer pegawai, nama, gaji dan gaji setelah dinaikkan 15%
  3. Tampilkan nama pegawai, tanggal mulai bekerja dan tampilan tanggal hari Senin pertama setelah 6 bulan dia bekerja (beri judul REVIEW). Format untuk tanggal, misal : “Monday, the Twenty-Fourth of May, 1982”
  4. Untuk tiap pegawai tampilkan nama pegawai, hitung jumlah bulan pegawai tersebut telah bekerja, lakukan pembulatan keatas (round)
  5. Buat query yang bisa menampilkan informasi dalam satu kolom yang berisi informasi : <nama pegawai> gajinya <gaji> sebulan tapi ingin <3 kali gaji> beri judul kolom “GAJI IMPIAN”
  6. Buat query untuk menampilkan nama dan gaji dengan format 15 karakter panjangnya, rata kiri dan kolom yang kosong diisi dengan ‘$’, beri label “GAJI”
  7. Buat query untuk menampilkan nama pegawai yang diawali dengan huruf besar dan diikuti dengan semua huruf kecil beri judul kolom ‘NAMA’, panjang nama pegawai beri judul kolom ‘PANJANG’, untuk semua pegawai yang namanya diawali dengan J,A, atau M.
  8. Buat query yang menampilkan nama dan jumlah komisi, jika komisi sama dengan NULL ganti dengan keterangan “Tidak ada Komisi” dan beri judul ‘Komisi’. 
  9. Buat query yang menampilkan nama pegawai dan jumlah gaji yang ditampilkan dengan symbol ‘*’, tiap satu ‘*’ mewakili ratusan dollar.
Download Tugas.DOC

No comments:

Post a Comment